Bola Internasional

Lolos ke Final Piala Asia 2019, Jepang Patahkan Rekor Iran

Selasa, 29 Januari 2019 09:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter/@afcasiancup
Jepang tumbangkan Iran di semifinal Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter/@afcasiancup
Jepang tumbangkan Iran di semifinal Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Jepang sukses melaju ke babak final Piala Asia 2019, usai menaklukan Iran dengan skor 3-0 di Stadion Hazza bin Zayed, Senin (28/01/19) malam WIB. 

Meski banyak dikritik karena menang dengan bermain jelek, Jepang berhasil membuktikan diri di babak semifinal ini. Bagaimana tidak, sebelumnya Jepang hanya bisa menang tipis atas lawan-lawannya.

Mereka tampil dominan sejak menit awal, dengan memimpin penguasaan bola sebesar 58,2 persen pada 45 menit babak pertama. Mereka juga memiliki tiga peluang emas, namun tidak ada yang bisa dimanfaatkan jadi gol.

Sementara Iran bukan tanpa peluang. Meski mereka kerap ditekan, namun beberapa kali mampu keluar dari ancaman. Mereka juga memiliki sejumlah peluang namun tak ada yang menemui sasaran.

Hasil ini pun membuat Jepang melaju ke final, serta mematahkan rekor cleansheet Iran yang dalam lima pertandingan terakhir tak pernah kebobolan.

Adapun hasil pertandingan Iran selama tampil di Piala Asia 2019 yakni menang atas Yamann (5-0), Vietnam (2-0), Irak (0-0), Oman (2-0), dan China (3-0).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM