Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Newcastle United vs Manchester City

Selasa, 29 Januari 2019 17:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Newcastle United vs Manchester City. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Newcastle United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub yang saat ini ada di peringkat dua Liga Primer Inggris 2018/19 Manchester City akan menghadapi tim papan bawah Newcastle United di pekan ke-24 tengah pekan ini, Rabu (30/01/19).

Meski bermain di kandang lawan, Manchester City masih akan jauh diunggulkan bisa meraih tiga poin penuh di laga nanti. Materi pemain inti yang relatif lengkap berbanding terbalik dengan lawannya yang harus kehilangan banyak pemain akibat cedera menjadi salah satu alasannya.

Catatan hasil pertemuan kedua tim juga menunjukan fakta yang mendukung. Newcastle hanya bermodalkan satu kemenangan di sembilan laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Berbanding terbalik dengan Citizen yang bisa menang di empat laga terakhirnya secara berturut menghadapi Newcastle.

Dengan fakta tersebut, harapan untuk Newcastle nanti tinggal bagaimana mereka bisa menahan Manchester City untuk setidaknya tak kalah dengan skor yang telak. Karena mereka juga memiliki catatan yang buruk dalam hal kebobolan di kandang. Yakni rataan 2,5 gol perlaga dalam lima pertandingan terakhirnya.

© Indosport.com
Pertandingan Newcastle United vs Manchester City. Copyright: Indosport.comPertandingan Newcastle United vs Manchester City.

Player to Watch

Fabian Schar (Newcastle United)

Berposisi sebagai pemain belakang, Fabian Schar justru berhasil muncul sebagai pemain Newcastle yang paling menonjol belakangan ini.

Bukan hanya dalam upayanya menjaga pertahanan Newcastle di setiap pertandingan, namun juga ketika dirinya ikut maju menyerang memanfaatkan momen bola mati.

Hal itu bisa dilihat ketika dirinya mampu mencetak dua gol di pekan ke -23 Liga Primer Inggris menghadapi Cardiff City. Bukan hanya satu, pemain asal Swiss itu bahkan mampu melesatkan dua buah gol untuk membawa timnya menang telak 3-0.

Leroy Sane (Manchester City)

Musim ini peran Leroy Sane di Manchester City semakin terlihat kontribusinya. Bukan hanya dalam hal menciptakan assist sebagai peran utamanya di winger kiri, Sane juga mampu menjadi pencetak gol ulung buat Manchester City.

Sejauh ini pemain asal Jerman itu telah mengemas delapan gol di Liga Primer Inggris dan sembilan assist di ajang yang sama.

Dengan catatan tersebut, serta eksploitas dan kecepatannya, di laga nanti rasanya sangat layak jika para pemain Newcastle United untuk lebih memperhatikan pergerakan Sane dibandingkan pemain Manchester City lainnya yang juga berbahaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%