Liga Inggris

Solskjaer Tak Ingin Fred Khawatir soal Kesempatan dan Jatah Bermain

Selasa, 29 Januari 2019 13:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFP
Fred bergabung ke Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018. Copyright: © AFP
Fred bergabung ke Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solkjaer memastikan para pemainnya di klub sepak bola Manchester United punya kesempatan bermain dan unjuk gigi jika memang mereka layak mendapatkannya, termasuk Fred.

Solskjaer pun mengaku tidak mencemaskan proses adaptasi Fred di Manchester United. Ditanya soal kiat-kiatnya membuat pemain sepak bola asal Brasil tersebut betah dan apakah ia akan memberinya banyak kesempatan, Solskjaer memberi jawaban bijak.

“Saya rasa pertanyaannya salah. Bukan tantangan saya untuk memasukkan para pemain. Lebih kepada bagaimana pemain itu sendiri yang harus siap kapan saja ketika mereka punya kesempatan,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Fred, dia sudah sangat bekerja keras saat sesi latihan. Dia anak yang baik. Sama seperti Andreas (Pereira) dan Scott (McTominay). Fred seorang pemain sepak bola bagus dan semoga dia bisa menyesuaikan diri dengan permainan di Inggris. Tidak ada yang menyangsikan talentanya di sini,” tambah Solskjaer.

Datang ke Manchester United sebagai pemain asing memang bukan perkara mudah dan Solskjaer juga enggan membantah hal itu. Hanya saja, pemain harus jeli melihat kans masing-masing lalu meraihnya jika ingin sukses.

“Saya tidak bermaksud sengaja berbaik hati ketika memasang Andreas, Scott, atau Fred saat pertandingan melawan Reading di mana saat itu kami melakukan sembilan pergantian pemain,” jelasnya.

“Banyak pemain yang baru datang dan merasa kesulitan dalam beberapa bulan pertama. Dua rekan saya, Diego Forlan dan Juan Sebastian Veron juga demikian. Namun ketika mereka telah beradaptasi, mereka terus tampil. Saya rasa dia (Fred) tidak perlu khawatir. Dia pasti punya peluang,” tutupnya.

Sekadar informasi, Manchester United pada Rabu (30/01/19) akan menghadapi Burnley dalam lanjutan pekan ke-23 Premier League 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM