Liga Indonesia

Tommy Welly Sebut Kongres PSSI di Bali Tidak Sah, Ada Apa?

Selasa, 29 Januari 2019 05:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Tommy Welly Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Tommy Welly

INDOSPORT.COM – Komentator sekaligus pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly, menganggap kongres tahunan induk sepak bola Indonesia, PSSI, di Bali, Minggu (20/01/19), invalid alias tidak sah.

Bung Towel, sapaan Tommy Welly, menilai terdapat kejanggalan dari kongres tahunan PSSI. Keputusan kongres tidak sah sebab telah melanggar statuta PSSI terkait jumlah voters.

Dalam Statuta PSSI 2018 pasal 23 ayat (1) tentang Delegasi dan Hak Suara disebutkan bahwa kongres diikuti oleh 93 voters . Akan tetapi, PSSI menyatakan kongres di Bali lalu berjumlah 85 atau minus 8 voters.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bung towel (@bungtowel8) on

Tommy Welly mempertanyakan keberadaan 8 voters dari Liga 4 (liga amatir) yang dihilangkan dan dasar dari penetapan 85 voters tersebut.

“Dengan kata lain pula, jika jumlah voters yang ditetapkan di kongres Bali kemarin tidak sesuai statuta, bukankah kongres Bali bisa dianggap invalid?”

“Karena bagaimana mungkin PSSI mengingkari statutanya sendiri yang adalah hukum tertinggi sepakbola,” tulis Bung Towel melalui akun Instagram pribadinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%