Bursa Transfer

Balas Dendam, Arsenal Akan Borong Pemain di Musim Panas 2019

Rabu, 30 Januari 2019 09:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery mengungkapkan bahwa klub akan memborong pemain di musim panas nanti.

Arsenal menjadi salah satu tim Liga Primer Inggris yang belum banyak melakukan belanja pemain di awal tahun 2019. Padahal, jendela transfer musim dingin akan segera ditutup.

Klub yang bermarkas di Emirates ini memang santer dikaitkan dengan banyak pemain, termasuk Ivan Perisic. Tapi pada kenyataannya, Arsenal belum kedatangan pemain baru.

Minimnya dana disebut sebagai alasan keraguan The Gunners dalam mendatangkan pemain baru. Dikabarkan pula bahwa mereka rela melepas Mesut Ozil demi mengumpulkan pundi-pundi.

Tampak vakum di bursa transfer musim dingin, pelatih Arsenal, Unai Emery menegaskan bahwa manajemen klub telah menyiapkan daftar pemain yang ingin diborong pada musim panas mendatang.

"Ketika kami melakukan belanja pemain, kami akan memilih pemain yang berkualitas demi meningkatkan kinerja tim," ujar Emery seperti dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Untuk saat ini, klub merasa bukan waktu yang tepat untuk belanja pemain. Mungkin, musim panas mendatang kondisi lebih memungkinkan bagi kami untuk aktif di bursa transfer," lanjutnya.

Emery juga merasa prihatin dengan keadaan bursa transfer musim ini, terlebih hanya satu klub yang berhasil mendatangkan pemain baru yakni Chelsea.

"Jika kita lihat, klub lain juga merasa kesulitan di bursa transfer musim ini. Sungguh memprihatinkan," ujar mantan pelatih Sevilla tersebut.

"Hanya Chelsea yang berhasil mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman. Itu pun, mereka harus melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT