Liga Indonesia

Demi Selamatkan Asprov PSSI DIY, G13 Pastikan Hanya Gelar KLB

Rabu, 30 Januari 2019 13:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Asprov PSSI DIY akhirnya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Rencananya, KLB akan berlangsung 24 Maret 2019 mendatang di Monumen PSSI Baciro Yogyakarta

Kisruh yang terjadi di Asprov PSSI DIY jadi alasan utama. Mayoritas vooter yang berjumlah 13 perwakilan dari total 18 membuat gerakan G13 untuk menggelar KLB.

Wakil Ketua Panitia Muhammad Irham menegaskan, pelaksanaan KLB yang digagas Forum G13 tidak memiliki agenda lain dibelakangnya. Namun sebagai langkah untuk menyelamatkan organisasi induk sepak bola di DIY.

"Jalan ini kami pilih (KLB) karena rekonsiliasi pernah dicoba dari hotel ke hotel hingga kantor bank pun tidak ketemu juga, ya sudah akhirnya harus KLB dan disetujui PSSI pusat," tegas pria yang juga Ketua Askot PSSI Kota Jogja itu, Rabu (30/01/19).

Perwakilan Forum G-13, Jarot Sri Kastawa, menyebut amanat Kongres 10 Desember 2017 yakni menyusun kepengurusan tidak dilaksanakan juga jadi dasar.

Lalu, Asprov PSSI DIY juga tidak menyelenggarakan kongres tahunan, namun malah membuat kompetisi Liga 3 2018.

"Padahal belum ada komite wasitnya, komite disiplinnya dan kepengurusan yang menghandle pendaftaran secara online. Kan tidak sesuai dengan peraturan organisasi," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM