Liga Inggris

Liverpool vs Leicester City, Rekor Bagus Vardy Buat Klopp Waspada

Rabu, 30 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City. Copyright: © Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liverpool vs Leicester City, Jurgen Klopp waspada dengan ancaman striker the Foxes, Jamie Vardy.

Liverpool akan menjalani laga berat melawan Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 pada Kamis (31/01/2019) dini hari WIB di Anfield.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool merasa diuntungkan dalam laga ini. Tapi, Klopp juga menegaskan kepada skuat asuhannya untuk mewaspadai ancaman yang datang dari Vardy.

Sebab, Vardy sendiri memiliki rekor bagus ketika bertanding melawan Liverpool. Pemain 32 tahun telah mencetak tujuh gol dari delapan laga melawan The Reds.

"Jamie adalah striker yang fantastis. Dia memiliki kualitas, kecepatan, dan kemampuan penyelesain akhir. Dia adalah ancaman besar dan selalu begitu," kata Kloop dikutip dari Sportsmole.

Pelatih berdarah Jerman ini juga bingung mengapa Vardy memiliki catatan gol yang baik kala berjumpa Liverpool.

"Saya tidak tahu persis mengapa Jamie memiliki catatan yang begitu bagus melawan kami. Dia pemain yang sangat bagus dan itulah sebabnya dia menjadi ancaman," tambah Klopp.

Selain melawan Liverpool, penyerang asal Inggris ini juga memiliki performa terbaik ketika bertemu tim enam besar di Premier League. Vardy berhasil mencetak 13 gol dalam 16 pertemuan melawan tim enam besar.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM