Liga Inggris

Peluang Gelar Manchester City Diragukan Usai Kalah dari Newcastle

Rabu, 30 Januari 2019 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City berada di ambang kegagalan mempertahankan gelar Premier League Inggris usai menuai kekalahan 1-2 dari Newcastle United, Rabu (30/01/19).

Menurut Jermaine Jenas, hal tersebut membuka peluang Liverpool untuk merebut gelar prestisius di Tanah Inggris itu di akhir musim.

Laga di St James Park ini menjadi kekalahan yang keempat bagi tim berjuluk The Citizens sejauh musim kasta tertinggi Liga Inggris ini. Mereka bahkan belum beranjak naik dari posisi kedua klasemen dengan torehan 56 poin dari 25 laga yang telah dilalui.

Di sisi lain, Liverpool yang kini memuncaki klasemen berpeluang untuk memperlebar jarak menjadi tujuh poin apabila mereka berhasil menundukkan Leicester di Anfield pada hari Kamis (31/01/19).

Jenas, yang merupakan mantan gelandang Newcastle, mengungkapkan kepada kanal berita olahraga BT Sport soal pandangan persaingan gelar antara kedua kubu pasca Manchester City kalah di St. James Park tersebut.

“Mereka (Manchester City) memiliki kesempatan (meraih gelar). Pertandingan besar mereka adalah persaingan melawan Liverpool dan inilah tugas mereka untuk melanjutkan tekanan (di papan klasemen) sampai mereka mengalahkannya musim ini," ucapnya.

"Sayangnya, Manchester City dan para pemainnya sudah lelah dan kalah lebih dulu,” tambahnya.

Dalam laga tandang tersebut, Man City berpeluang menambah tiga poin setelah Sergio Aguero mencetak gol pembuka hanya dalam 24 detik usai peluit awal berbunyi.

Sayangnya, kubu besutan Rafael Benitez tidak terima jika harus kalah di kandang sendiri. Mereka pun mulai membangun serangan dan mengobrak-abrik skuat Guardiola.

Salomon Rondon menyamakan kedudukan pada menit ke-66, sebelum akhirnya Matt Ritchi menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan The Magpies lewat tendangan penalti pada menit ke-80.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT