Liga Indonesia

Teriakan 'Revolusi PSSI' Menggema di Laga Indonesia vs India

Rabu, 30 Januari 2019 22:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Timnas Putri Indonesia vs India Copyright: © Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Timnas Putri Indonesia vs India

INDOSPORT.COM - Momen menarik tersaji di laga uji coba Timnas Putri Indonesia vs India, Rabu (30/01/19) di Stadion Kelapa Dua, Tangerang. Para penonton yang hadir tampak kompak menyanyikan lagu sindiran untuk federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Dari pantauan INDOSPORT, para penonton di sebelah kanan tribun VVIP yang didominasi kaum pria secara lantang menyanyikan lagu 'Revolusi PSSI' berulang kali. Momen itu terjadi saat pertandingan sudah memasuki akhir babak kedua.

Disinyalir, sindiran pentonton kepada PSSI adalah buntut dari beberapa kasus pengaturan skor dan lain sebagainya. Ditambah lagi, hari ini kantor PSSI digeledah oleh Satgas Anti Mafia Bola dari kepolisian.

Meski menyindir PSSI, para penonton juga tetap memberikan dukungan tiada henti untuk Timnas Putri Indonesia. Terbukti, sepanjang laga, lagu-lagu pembakar semangat terus bergema dari sekitar seribu suporter yang datang. 

Di akhir laga, penonton juga memberikan standing aplause untuk Timnas putri Indonesia, dan juga India. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para pemain.

Timnas putri Indonesia menyerah kalah 0-2 dari India. Dua gol negeri Bollywood diciptakan lewat aksi Sanju di menit ke-20 dan Dangmei Grace di injury time babak kedua (90+1). Kekalahan itu menjadi yang kedua kalinya setelah pada Minggu (27/01/19) lalu, Indonesia kalah 0-3.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%