Liga Italia

Dikandaskan Atalanta 3-0, Juventus Akhiri Mimpi Raih Treble Winners

Kamis, 31 Januari 2019 07:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Juventus secara mengejutkan mengalami kekalahan telak atas tuan rumah Atalanta di babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/01/19) dini hari.

Bianconeri harus menerima nasib kekalahan pertama mereka di musim 2018/19 ini, di mana mereka dikandaskan oleh Atalanta dengan skor 0-3, yang membuat mimpi dan harapan untuk meraih gelar Treble juga harus berakhir.

Kekalahan itu berarti tidak akan ada Final Coppa Italia kelima secara berturut-turut untuk Si Nyonya Tua dan mereka tidak akan dapat menyelesaikan Treble Winner dari Coppa Italia, Scudetto dan Liga Champions.

Bianconeri tidak pernah kalah dari klub Italia manapun sejak laga yang berakhir 1-0 di kandang Napoli pada April 2018. Ini juga pertama kalinya sepanjang musim mereka gagal dalam pertandingan kompetitif.

Hanya dua tim yang mencetak lebih dari satu gol melawan Juventus di Italia musim ini, yaitu Chievo dengan skor 3-2 dan Atalanta pada hasil imbang 2-2 pada Desember lalu.

Sebagaimana disadur oleh portal berita olahaga Football Italia, Juventus telah melakukan tujuh clean sheet di Coppa Italia secara berturut-turut sejak kalah 3-2 di babak semifinal melawan Napoli pada 5 April 2017.

Kekalahan ini juga menjadi raihan buruk bagi sang pelatih, Massimiliano Allegri untuk menandai pertandingannya yang ke 250 bersama Juventus. Rekornya bersama Bianconeri kini mencapai 181 kemenangan, 36 imbang dan 33 kekalahan.

Juventus harus rela memberikan tiket semifinal kepada Atalanta yang nantinya akan berhadapan dengan Fiorentina, yang juga telah membantai AS Roma dengan skor 7-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT