Liga Indonesia

Diributkan Suporter, Persipura Jayapura Tak akan Ubah Warna Jersey

Kamis, 31 Januari 2019 09:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Persipura
Pemain Persipura Jayapura mengontrol bola dari pemain Persidago Copyright: © Persipura
Pemain Persipura Jayapura mengontrol bola dari pemain Persidago

INDOSPORT.COM - Para suporter Persipura Jayapura dan juga berbagai kalangan ngotot meminta adanya perubahan pada corak dan warna jersey yang akan dikenakan oleh Persipura di kompetisi Liga 1 musim depan.

Protes tersebut bahkan sudah berkali-kali disuarakan di media sosial resmi milik klub Persipura. Mereka menuding bahwa warna pada Jersey Persipura di musim lalu sebagai biang kegagalan.

Mereka meminta agar jersey Persipura di kompetisi musim depan harus dikembalikan ke warna sebenarnya, yakni merah hitam, dan tidak lagi seperti di musim lalu yang lebih dominan dengan warna hitam.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Persipura melalui asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun menegaskan jika timnya tetap akan menggunakan jersey dengan warna yang sama dan desain yang sama seperti di musim lalu.

"Perubahan itu tidak ada dalam perencanaan kita di musim ini, karena apparel Specs juga sudah mencetak kostum untuk musim 2019 dengan corak yang sama," ujar Bento kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/01/19).

Kata Bento, publik pun harus bisa berpikir logis dan lebih bijak dalam menyuarakan kritikan. Karena persoalan warna jersey itu menurutnya sama sekali tidak akan mempengaruhi performa tim. 

"Segala pertimbangan atas pendapat dari publik itu sudah disampaikan juga sama Ketua Umum bahwa kostum itu tidak masalah, dan kalau itu jadi persoalan saya tidak tahu dan tidak ada perubahan pada Jersey dan masih seperti itu," tegasnya.

"Sekarang begini, kalau kita pakai jersey merah hitam, apakah lantas kita lawan tim-tim hebat seperti Belanda dan Real Madrid kita bisa menang? Jadi secara teknis pengaruhnya itu tidak ada," tutup Bento.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%