Liga Inggris

Dibantai Bournemouth, Sarri Hukum Skuat Chelsea dengan Menguncinya di Ruang Ganti

Kamis, 31 Januari 2019 08:06 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri menggelar diskusi serius dengan para pemainnya usai dibantai Bournemouth. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri menggelar diskusi serius dengan para pemainnya usai dibantai Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Maurizio Sarri berusaha berbicara secara serius dengan para pemain di ruang ganti setelah laga Bournemouth vs Chelsea berakhir mengenaskan bagi timnya.

Kalah empat gol tanpa balas membuat Sarri geram dan mengunci ruang ganti selama hampir satu jam lamanya. Ia ingin mengetahui secara langsung mengapa anak-anak asuhnya tersebut menampilkan permainan yang begitu buruk.

“Sulit sekali mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kami tidak bermain sebagai tim, melainkan sebagai 11 pemain. Saya ingin tahu mengapa. Setelah pertandingan saya berbicara dengan para pemain,” kata Sarri seusai laga, seperti diwartakan kanal berita olahraga Mirror Sports.

Namun sayang, apa yang dilakukan Sarri di ruang ganti tersebut tidak sukses. Ia pun berjanji akan terus berusaha mencari titik kelemahan timnya yang perlu segera diperbaiki. Ia akhirnya memberi para pemainnya waktu untuk berpikir.

“Para pemain juga sulit berkata-kata. Saya akan mencoba lagi besok karena saya harus tahu alasannya,” ujarnya lagi.

“Pada waktu itu, saya hanya ingin berbicara dengan mereka sendirian. Saya merasa babak pertama dan babak kedua begitu berbeda. Saya ingin mengerti apa yang sebenarnya terjadi.”

“Mungkin kami memang tidak berada di papan atas klasemen tapi kami tidak mungkin kalah 4-0 melawan Bournemouth. Mungkin bisa saja ini kesalahan saya yang tidak bisa memotivasi mereka.”

Chelsea kini terperosok ke peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League – Liga Primer Inggris. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang unggul satu tingkat di atasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT