Bola Internasional

West Ham United Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Striker Incaran Barcelona Ini

Kamis, 31 Januari 2019 07:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© FC Barcelona Forum
Gomez, pemain Celta Vigo Copyright: © FC Barcelona Forum
Gomez, pemain Celta Vigo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, West Ham United, serius untuk mendatangkan striker milik Celta Vigo, yakni Maxi Gomez. Klub London timur ini siap memecahkan rekor transfer klub demi memboyong Gomez.

Maxi Gomez menjadi striker incaran nomor satu bagi West Ham di bursa transfer musim dingin kali ini. West Ham berani bersaing dengan klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona yang sama-sama mengincarnya.

Menurut laporan Talk Sport, The Hammers siap menyediakan dana segar sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp800 miliar.

Tak heran memang jika West Ham menyediakan dana begitu besar untuk striker berusia 22 tahun tersebut. Pasalnya Gomez sendiri memiliki klausul lepas sebesar 43 juta poundsterling (Rp799 miliar). Sehingga, angka tersebut menjadi nominal paling kecil jika West Ham ingin merekrutnya.

Andai kepindahan tersebut terwujud, maka Maxi Gomez akan memecahkan rekor transfer klub West Ham. Rekor pembelian tertinggi di West Ham adalah sebesar 34,2 juta pound sterling atau sekitar Rp635 miliar untuk menebus Felipe Anderson dari Lazio di awal musim ini.

West Ham ingin mewujudkan transfer Maxi Gomez di bulan Januari ini. Tapi, tetap mengizinkan Gomez bermain bersama Celta Vigo hingga akhir musim ini untuk membatunya keluar dari zona degradasi. Celta Vigo saat ini menempati posisi ke-18, satu strip di bawah zona aman dengan koleksi 21 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%