Liga Indonesia

Gandeng Sponsorship, Arema FC Segera Perbaiki Tampilan Kanjuruhan yang Kusam

Jumat, 1 Februari 2019 20:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu sudut tribun Stadion Kanjuruhan yang tampak kusam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu sudut tribun Stadion Kanjuruhan yang tampak kusam.

INDOSPORT.COM - Kusamnya rupa Stadion Kanjuruhan, segera ditindaklanjuti oleh Arema FC. Pihak pengelola pun akan segera melakukan pembenahan itu dengan mengecat seluruh bagian tribun yang menjadi markas kebanggaan tim Singo Edan itu.

Seperti diketahui, Stadion Kanjuruhan tampak usang dan kusam setelah nyaris seluruh cat di tribun penonton mengelupas. Hal ini juga bagian dari rencana Arema FC untuk menyambut bergulirnya Piala Presiden, dengan peluang menjadi salah satu dari lima tim tuan rumah.

"Kalau semuanya lancar, segera pada Februari ini kami akan melakukan cat ulang di Stadion Kanjuruhan," papar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Sebenarnya, rencana memperbaiki display Kanjuruhan memang sudah disusun sejak jauh hari. Namun akibat sejumlah aturan birokrasi, stadion yang bisa menampung hingga 40 ribu penonton itu sempat terkendala beberapa saat.

Seperti diketahui, Stadion Kanjuruhan merupakan fasilitas umum yang merupakan aset dari Pemerintah Kabupaten Malang. Sementara tanggung jawab perihal perbaikan fasilitas termasuk pengecatan, masuk ke dalam ranah pihak pengelola, lantaran Arema FC hanya salah satu pihak yang menyewa fasilitas publik itu.

"Perbaikan itu bisa menempuh opsi melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Tapi, baru bisa dilakukan pada Juli nanti," terangnya.

Namun karena bersifat urgent, pengelola pun menempuh opsi lainnya, yakni menggandeng sponsorship dengan tidak bertumpu pada kompensasi nominal uang atas biaya pengecatan tersebut.

"Kompensasinya bisa memasang spanduk atau promosi iklan produk secara gratis di stadion. Opsi itu yang terbuka untuk dilakukan saat ini," tandas Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT