Liga Indonesia

Djanur Bandingkan Fasilitas yang Tersedia di Stadion Indonesia dan Spanyol

Jumat, 1 Februari 2019 14:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djanur menandatangani kontrak baru. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djanur menandatangani kontrak baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, telah kembali, menangani timnya itu setelah kurang lebih sepuluh hari berpisah lantaran harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol.  Kembali dari Spanyol, Djanur pun membandingkan perbedaan fasilitasi stadion sepak bola di Indonesia dan Spanyol.

Di hari perdananya memimpin latihan Persebaya, pelatih asal Majalengka itu sempat menceritakan pengalaman yang didapatkannya selama belajar di Spanyol. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah fasilitas berbeda yang tersedia di Stadion yang ada di Negeri Matador itu.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai jika fasilitas di Spanyol salah satunya klub Deportivo Alaves. Menurut Djanur, fasilitas stadion di sana sangat memadai, salah satunya fasilitas gym sehingga pemain selalu mengawali hari mereka dengan berolahraga di pusat kebugaran tersebut.

"Fasilitas gym ini yang saya lihat sangat penting sekali. Maka dari itu saya tegaskan kepada pemain meskipun kita latihan tidak dalam satu tempat, kita harus selalu latihan ringan terlebih dahulu sebelum latihan inti," ungkap Djanur. Pada Jumat (1/2/19).

Ungkapan Djanur diatas merupakan penegasan kepada pemain, jika betapa pentingnya mengawali latihan dengan materi ringan sebelum masuk latihan inti. Meskipun diakui mantan pelatih Persib itu jika skema seperti ini sudah dia lakukan kepada pemainnya.

"Kita sudah melakukan itu meskipun di luar (tidak di gym), kepada pemain dan dengan alat yang sederhana dan seadanya. Saya sampaikan kepada pemain ini tujuannya supaya mereka lebih siap," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT