Liga Indonesia

Syarat Berat Makan Konate Tembus Tim Utama Arema FC Hadapi Persita Tangerang

Jumat, 1 Februari 2019 14:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate terperangah setelah sepakannya digagalkan Diego Michiels. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate terperangah setelah sepakannya digagalkan Diego Michiels.

INDOSPORT.COM - Makan Konate nampaknya harus melalui persyaratan yang cukup berat jika ingin menembus skuat utama Arema FC. Konate memang belum dipastikan masuk skuat utama Arema saat berlaga melawan Persita Tangerang di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Makan Konate memang yang paling ditunggu kehadirannya oleh publik sepak bola di Malang Raya. Playmaker berkebangsaan Mali itu sudah menjalani libur kompetisi yang panjang sejak pekan kedua Desember tahun lalu.

Namun karena ada sejumlah acara, gelandang serang 27 tahun itu batal bergabung pada latihan perdana tim Arema FC pada 10 Januari lalu. Konate baru bergabung pada Rabu kemarin, atau setelah Arema FC memenangi leg pertama babak 32 besar kontra Persita Tangerang dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu lalu.

"Saya tentu senang, Konate sudah kembali bergabung dengan tim ini," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Kendati demikian, Milo tak lantas memberi garansi satu tempat di komposisi utamanya. Konate mesti melengkapi beberapa syarat berat yang diberikan Milo, agar menembus tim utama saat kembali bersua Persita di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu nanti.

"Kalau kondisi fisiknya baik, maka dia akan bermain. Jadi, saya lihat dulu kebugarannya sampai persiapan terakhir (Sabtu) besok," tambah Milo.

Namun dengan level kebugarannya sejauh ini, Milo sudah memberi porsi yang tepat untuk eks pemain andalan Persib Bandung itu. Hal itu menyangkut menit bermain sebagai bagian dari membangun kerja sama tim dengan materi pemain yang baru.

"Bisa jadi Konate bermain dalam 45 menit. Tapi jika sedikit lebih baik, saya pikir memberinya 60 menit bermain sudah sangat bagus," pungkas arsitek tim berpaspor Bosnia tersebut. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT