Liga Indonesia

Amunisi Baru Bikin Kalteng Putra Pede Pukul Balik PSM Makassar

Sabtu, 2 Februari 2019 14:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Kalteng Putra
Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra. Copyright: © Kalteng Putra
Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra FC optimistis bisa menyulitkan tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Andi Mattalata, Minggu (3/2/19) besok. 

Keyakinan itu keluar dari mulut pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera. Menurutnya, Laskar Isen Mulang siap merepotkan Wiljan Pluim dkk. meski berstatus tamu di Makassar.

Faktor yang membuat Gomes percaya diri adalah kehadiran pemain-pemain baru Kalteng Putra yang belum dimainkan di laga leg pertama, yaitu Dimas Galih, Ferinando Pahabol, dan Yoo Hyun-koo.

"Kami optimistis melawan PSM. Pemain yang tidak tampil di pertandingan pertama itu, Hyun- Koo, Pahabol, Dimas Galih. Mereka ini akan tampil besok," ujar pelatih berkebangsaan Brasil ini kepada awak media di Makassar, Sabtu (2/2/19).

Gomes menilai jika kehadiran amunisi barunya ini bisa menambah kekuatan Kalteng Putra untuk meraih hasil terbaik di markas PSM.

"Saya yakin sekali mereka punya kualitas dan saya percaya mereka juga akan membuat PSM kesulitan. Mereka ini punya pengalaman di Liga Indonesia," jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Kalteng Putra mengalami defisit satu gol agregat setelah sebelumnya ditekuk 1-2 di leg pertama sepekan lalu. Mereka membutuhkan minimal dua gol dan tanpa kebobolan untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Eks pelatih Madura United ini berharap anak asuhnya bekerja keras untuk mewujudkan harapan menyingkirkan Pasukan Ramang dari ajang Piala Indonesia 2018/19. 

"Kami tinggal berjuang keras dan inilah awal dari suatu pekerjaan pembentukan karakter tim," ucapnya lagi.

Pertandingan PSM Makassar versus Kalteng Putra akan memulai kick-off pada Sabtu (3/2/19) pukul 16.00 WITA.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM