Liga Indonesia

Bertolak ke Spanyol, Osvaldo Haay Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 2 Februari 2019 14:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga1
Osvaldo Haay Copyright: © Liga1
Osvaldo Haay

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri angkat bicara terkait keputusan Osvaldo Haay yang memilih ke Spanyol. Bagi Indra, apa yang dilakukan Osvaldo menganggu persiapan Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 memang tengah melakukan persiapan untuk tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja. Namun semakin dekatnya perhelatan ini, Osvaldo Haay memilih ke Spanyol.

Valdo diketahui bertolak ke Spanyol untuk berlatih di salah satu klub Spanyol CD Numancia. Bahkan Valdo sudah tidak tampak dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia pagi tadi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

"Dia datangi saya didampingi dengan Unit Papua dan Agency-nya. Tapi, saya sudah memberikan arahan, seperti yang dahulu saya berikan kepada Egy Maulana Vikri," ucap Indra.

"Masa, sih, status Timnas ada trial? Ada baiknya, tim scout melihat aksinya langsung. Sangat disayangkan keputusan ini mengganggu persiapannya di Timnas," keluh pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra juga menambahkan, bahwa dia sejatinya sempat menyarankan Valdo tidak berangkat. Namun Valdo memilih berangkat.

Kini Indra mencoba memberikan toleransi. Dia memberikan waktu kepada penggawa Persebaya Surabaya untuk bertolak ke Spanyol dalam waktu satu minggu.

"Saya enggak tahu persis ke mana dia akan pergi. Tapi, saya sudah memberikan arahan agar tak berangkat. Namun, dia memilih berangkat. Jadi, saya beri waktu untuknya paling satu minggu," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

477