Liga Spanyol

Jalani Jadwal Padat, Pelatih Barcelona Tidak Takut

Sabtu, 2 Februari 2019 12:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Barcelona vs Sevilla Copyright: © Getty Images
Barcelona vs Sevilla

INDOSPORT.COM - Bulan Februari akan jadi salah satu bulan horor bagi Barcelona. Sebab, tim asal Catalunya itu harus menjalani jadwal super padat dalam tiga kompetisi berbeda.

Lionel Messi sudah ditunggu laga semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, pada Kamis (07/02/19) nanti di Camp Nou. Sebelum melakoni El Clasico, Barca terlebih dahulu menjalani duel sengit melawan Valencia di La Liga pekan ke-22.

Selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao, sebelum bertandang ke markas Lyon di babak 16 besar Liga Champions pada 20 Februari mendatang.

Total tim besutan Ernesto Valverde itu akan menjalani tujuh pertandingan dalam sebulan ini. Kendati demikian, Valverde mengaku timnya sudah siap menjalani jadwal padat tersebut.

"Tentu saja kami bisa mengatasi (jadwal padat) ini. Kami bisa beri garansi tapi di sisi lain saya juga tidak tahu masalah apa yang nanti muncul besok, atau bahkan pada latihan," katanya seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Kami sudah merasakan jadwal padat. Dalam enam hari, kami menjalani tiga laga. Kemudian akan menjalani tiga laga dalam delapan hari. Namun kami dapat pertolongan karena bisa istirahat dalam sepekan, usai melawan Athletic Bilbao nanti," sambungnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM