Liga Indonesia

Shandong Luneng, Klub Baru Fellaini yang Pernah Dikandaskan Sriwijaya FC

Sabtu, 2 Februari 2019 11:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Keith Kayamba Gumbs (kuning) saat melawan Shandong Luneng. Copyright: © INDOSPORT
Keith Kayamba Gumbs (kuning) saat melawan Shandong Luneng.

INDOSPORT. COM - Pemain berkebangsaan Belgia, Marouane Fellaini telah resmi meninggalkan klub sepak bola Manchester United dan bergabung dengan klub China, Shandong Luneng.

Bila ditelisik, ternyata klub baru Fellaini itu pernah dikandaskan cukup tragis oleh klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC.

Ya, sebuah langkah besar diambil Fellaini dalam karier sepak bolanya. Setelah sejak 2013 lalu membela Manchester United, Fellaini akhirnya memutuskan hengkang.

Fellaini memilih pergi ke klub China, Shandong Luneng. Fellaini kabarnya diboyong Luneng dengan mahar transfer sebesar 12 juta Euro atau setara 191 miliar Rupiah.

Manchester United juga mengumumkan kepergian Fellaini lewat Instagram resmi klub. Setan Merah mengucapkan terima kasih dan berharap agar Fellaini bisa meraih kesuksesan.

"Fellaini telah menyelesaikan proses kepindahannya ke China. Terima kasih untuk segalanya, Fellaini. Kami berharap kamu mendapatkan yang terbaik ke depannya," tulis MU di Instagram.

Menjadi cukup unik, lantaran klub baru Fellaini punya kaitannya dengan salah satu tim di Indonesia. Terutama bila menengok gelaran Liga Champions Asia pada 2009 lalu.