Bola Internasional

Skuat Garuda Select Rencanakan Uji Coba Lagi di Inggris

Sabtu, 2 Februari 2019 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebanyak 24 pemain sepak bola U-16 yang tergabung dalam skuat Garuda Select masih menjalani pemusatan latihan di Birmingham, Inggris.

Selain rutin latihan, Sutan Diego Zico dan kawan-kawan juga akan melakoni berbagai laga uji coba melawan tim sepak bola setempat secara bergantian di setiap pekannya.

Sebelumnya pada Rabu (23/01/19) lalu, skuat Garuda Select baru saja melakoni laga ujicoba perdana melawan Walsall FC. Sempat tertinggal 1-5, Bagus Kahfi lantas mengakhiri pertandingan dengan kekalahan tipis 4-5.

Setelah melakukan evaluasi dan latihan lanjutan, kini skuat Garuda Select kembali akan menjalani laga ujicoba melawan salah satu klub sepak bola asal Inggris. Agenda tersebut dibenarkan oleh pelatih yang turut mendampingi tim asal Indonesia, yakni Ilham Romadhona.

“Uji coba Rabu (06/02/19) rencananya, belum tahu lawan siapa,” ucap Ilham saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.COM pada Sabtu (02/02/19).

Eks pemain Timnas Primavera tersebut juga mengaku agenda ujicoba melawan tim asal Inggris dapat menjadi bahan evaluasi terhadap perkembangan permainan Sutan Zico dan kawan-kawan.

“Perkembangan pasti ada, nanti ketika uji coba baru bisa dilihat perkembangan yang sesungguhnya,” papar Ilham.

Skuat Garuda Select masih akan menjalani latihan di Inggris hingga Mei 2019 mendatang. Program ini dilangsungkan untuk mendongkrak prestasi Timnas U-18 yang akan berlaga di Piala AFF U-18 pada Juli 2019 nanti.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.