Liga Europa

Hadapi Piala Dunia 2022, Raja Gol Piala Asia Ingin Belajar di Copa America

Minggu, 3 Februari 2019 14:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019 Copyright: © GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Qatar, Almoez Ali, enggan cepat berpuas diri setelah menjadi raja gol di Piala Asia 2019. Ia mengaku ingin belajar di Copa America sebelum menghadapi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Qatar menjadi salah satu tim undangan bersama Jepang untuk mengikuti Copa America 2019. Di sana, dua wakil Asia ini akan berhadapan dengan tim dari CONMEBOL dan Amerika Utara.

Untuk itu, Almoez Ali ingin belajar banyak dari gelaran Copa America. Terlebih, ia menganggap turnamen itu merupakan salah satu ajang sepak bola terbesar di dunia.

Sehingga melalui Copa America, ia juga berharap bisa mengerti gambaran persaingan negara di luar Asia sebelum saling berjumpa di Piala Dunia 2022. 

"Kami sedang mengerjakan target Piala Dunia 2022 dan kami telah memulai dengan baik dengan Piala Asia. Kami berhasil memenangkan (gelar), untuk langkah selanjutnya menuju Piala Dunia, kami akan mempersiapkannya dengan Copa America di Brasil," kata striker 22 tahun itu di laman AFC.

"Kami tidak berharap mendapatkan hasil, tetapi untuk belajar lebih banyak tentang sepak bola karena kami tahu Copa America adalah salah satu turnamen terbesar di dunia," lanjutnya.

"Copa America berbeda dan kami akan belajar banyak dari itu. Sebagai tim dari Teluk, itu akan membantu kami untuk memiliki kinerja yang lebih baik di tahun 2022," tutup pencetak sembilan gol di Piala Asia 2019 tersebut.

Sebagai informasi, di Copa America 2019, Qatar tergabung di Grup B bersama tiga negara tangguh, yakni Argentina, Paraguay, dan Qatar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%