Bursa Transfer

Alasan Pelatih Barcelona Tidak Memainkan Jordi Alba Lawan Valencia

Minggu, 3 Februari 2019 13:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Jordi Alba saat merayakan gol ke gawang Leganes. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Jordi Alba saat merayakan gol ke gawang Leganes.

INDOSPORT.COM - Penampilan Barcelona di La Liga akhir pekan ini, tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, menjamu Valencia di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga pekan ke-22, Minggu (03/02/19) Barca hanya bisa bermain imbang 2-2.

Mirisnya, tuan rumah yang tampil full time haru tertinggal lebih dahulu sebanyak dua gol, melalui Kevin Gameiro dan Daniel Parejo. Barca berhasil menyamakan kedudukan melalui brace Lionel Messi menit ke-39 dari titik putih dan 64.

Namun ada satu hal lainnya yang juga jadi buah bibir, yakni tak adanya Jordi Alba dalam starting XI. Bek sayap asal Spanyol itu harus memulai laga dari bangku cadangan, pada menit ke-46 menggantikan Nelson Semedo.

Tapi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya alasan tersendiri kenapa dirinya membangkucadangkan Alba, dan memainkan Sergio Roberto di posisi bek kiri.

"Jordi Alba telah mendapatkan empat kartu kuning dan saya rasa ia bisa diistirahatkan di laga ini. Namun akhirnya ia tampil dan mendapatkan kartu kuning kelima [yang membuatnya harus absen di laga berikutnya]," ungkap Valverde dikutip dari Marca.

Sebelumnya, Alba sempat dirumorkan akan hengkang akhir musim ini lantaran tidak ada komunikasi dari pihak klub, untuk membahas masa depannya. Juventus dan Manchester United pun disebut-sebut sebagai tim yang berminat kepadanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM