Bola Internasional

Begini Aksi Penggawa Man City Jajal Sepak Bola Tradisional Asal China

Minggu, 3 Februari 2019 17:52 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bila berkenaan permainan sepak bola modern, kemampuan para penggawa Manchester City tentu tidak diragukan lagi. 

Bagaimana tidak, The Citizens kini tengah dihuni oleh sejumlah pemain mumpuni dari berbagai belahan dunia, sebut saja Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, hingga Ilkay Gundogan.

Namun, bagaimana bila para penggawa The Citizen ditantang untuk memainkan sepak bola tradisional khas daratan China yang punya karakteristik permainan yang sangat jauh berbeda dari sepak bola yang dikenal sekarang.

Gelandang Man City, Bernardo Silva, menjadii salah satu pemain yang hendak menjajal sepak bola tradisional China yang punya sebuatan Cuju tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis akun Twitter Manchester City, Silva diminta untuk melakukan bermain-main menggunakan bola Cuju yang tampilannya menyerupai bola jerami. 

Tidal lupa, Silva pun terlihat turtu mengenakan seragam tradisional khas para pemain Cuju di masa kerajaan China, yang desainnya seperti juba yang dikenakan Samurai di Jepang.

Dalam video tersebut, Silva pun terlihat masih piawai dalam menjuggling bola Cuju di kakinya seakan itu merupakan bola yang biasa ia gunakan berlatih. 

Cuju sendiri pada dasarnya berbeda dengan sepak bola modern dari caranya dimainkan. Permainan Cuju lebih serupa sepak takraw yang mana lebih mengutamakan juggling tanpa perlu menggiring. 

Selain itu, Cuju tidak menggunakan gawang besar seperti halnya sepak bola, pun tidak menggunakan net seperti halnya sepak takraw. 

Cuju menggunakan lubang serupa gawang yang letaknya berada cukup tinggi dari jangkauan pemain. Para pemain pun berusaha menceploskan bola ke lubang tesebut melaui sundulan ataupun sepakan.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%