Liga Spanyol

Jelang Derby Madrid, Courtois Berharap Dimusuhi Fans Atletico

Minggu, 3 Februari 2019 15:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Derby Madrid akan tercipta pada lanjutan La Liga Spanyol 2018/19 pekan ke-23. Real Madrid akan menjadi tamu di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Sabtu (09/02/2019) mendatang.

Laga tersebut akan memiliki arti lebih bagi kiper Real Madrid, El Real. Pasalnya, kiper berkebangsaan Belgia tersebut akan menghadapi mantan klubnya.

Courtois sudah siap dengan suasana permusuhan yang akan diterimanya dari para suporter tuan rumah karena telah memilih bergabung ke tim rival sekota Atletico tersebut.

Courtois pernah memperkuat Atletico Madrid sebagai pinjaman dari Chelsea pada kurun tahun 2011 hingga 2014 lalu sebelum akhirnya kembali ke Stamford Bridge dan dilepas ke Real Madrid di musim panas 2018 lalu.

"Apakah saya berharap mereka akan melempar barang ke dalam lapangan sepanjang pertandingan?" tutur Courtois dalam wawancara dengan surat kabar Belgia, Het Niuesblad.

"Saya pernah mengalaminya. Tapi, itu adalah bagian dari sepakbola."

"Reaksi negatif hanya saya terima di media sosial, yang mana sangat mudah menjadi anonim. Saya tak peduli. Jika itu membuat mereka bahagia, itu bagus," tegas kiper berusia 26 tahun tersebut.

Atletico saat ini menempati posisi kedua dengan 44 poin, dibuntuti Real Madrid di tangga ketiga dengan selisih lima poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT