Liga Indonesia

Lebih Banyak Rekrut Pemain di Bawah 30 Tahun, Ini Alasan Semen Padang

Minggu, 3 Februari 2019 15:39 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Hingga saat ini Semen Padang telah merangkumkan tiga transfer pemain asing yang siap membela Kabau Sirah di gelaran Liga 1 2019. Menariknya, diantara ketiga pemain asing tersebut yang terdiri dari Shukurali Pulatov, Nildo Victor Juffo dan Marcio Barcia tidak ada satupun yang berusia lebih dari 30 tahun.

Hal ini tentu saja sedikit berbeda dengan klub-klub sepak bola Indonesia lainnya yang kerap kali mendatangkan pemain berusia lebih dari 30 tahun.

Usut punya usut, ternyata hal tersebut terjadi dikarenakan permintaan sang pelatih, Syafrianto Rusli. Saat dihubungi oleh INDOSPORT, dirinya mengakui lebih tertarik untuk mendatangkan pemain-pemain yang memiliki fisik, serta visi dalam bermain yang bagus. Maka dari itu ia lebih senang untuk merekrut talenta muda.

"Yang jelas dia punya fisik yang bagus, punya visi yang bagus. Kuat menyerang dan bertahan di posisi mana saja. Itu keinginan saya yang kayak-kayak gitu," ujar Syafrianto Rusli.

"Makanya saya lebih banyak pemain asing pemain-pemain muda yang saya rekrut," paparnya.

Syafrianto menambahkan, bukannya ingin mendeskritkan pemain berumur adalah pemain yang buruk. Namun, dirinya lebih senang melihat para pemainnya untuk bisa tampil habis-habisan. 

Dirinya tak menutup mata bahwa masih banyak pemain-pemain berumur. Akan tetapi, sekali lagi Syafrianto menegaskan bahwa dirinya ingin pemain yang bisa bermain selama dua babak secara habis-habisan.

"Pemain muda ini artinya kan bisa bermain all-out, kalau sudah berumur kan susah, memang bagus teknik, skill mungkin, tapi kalau untuk bekerja 2x45 itu tuh kan aga susa kalau berumur," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

11