Bola Internasional

Bikin Haru! Pemain Qatar Dedikasikan Gelar Piala Asia buat Rekannya yang Meninggal

Minggu, 3 Februari 2019 10:50 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Khaled Mohammed, Abdelkarim Hassan dan Hasan Al Haydos tengah berlari untuk melakukan selebrasi di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © GettyImages
Khaled Mohammed, Abdelkarim Hassan dan Hasan Al Haydos tengah berlari untuk melakukan selebrasi di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Pemain yang menjadi kunci keberhasilan Qatar menjuarai Piala Asia 2019, Akram Afif, mendedikasikan gelar bergengsi yang diperolehnya bersama tim kepada rekan senegaranya yang tutup usia akibat berjibaku melawan kanker.

Akram merupakan pemain paling subur yang dimiliki tim nasional Qatar dengan ia berhasil menyediakan sepuluh assist untuk rekan-rekannya di turnamen tersebut.

Usai pertandingan, Akram mengirim sebuah unggahan di media sosial miliknya yang menampilkan foto salah seorang bernama Serigne Abdou Thiem. rekannya yang meninggal pada 2016 lalu akibat kanker.

Serigne juga diketahui merupakan sahabat karib Akram saat keduanya berada di tim nasional Qatar U-20 dan di Aspire Academy. 

Dalam postingan tersebut, Akram membubuhkan kalimat menyentuh yang menyatakan bahwa gelar dan medali Piala Asia 2019 miliknya saat ini ia dedikasikan kepada Serigne.

''Serigne Abdou, impian kita adalah untuk menjadi kampiun Asia suatu hari. Hari ini Asia menjadi milikmu, saudaraku,'' tulis Akram.

''Saya akan mendedikasikan piala dan medali emas ini untukmu. Saya merindukanmu saudaraku (Tuhan memberkatimu),'' pungkas winger Villareal tersebut.

Dalam partai final Piala Asia 2019, Jumat (1/2/19) malam WIB, timnas Qatar secara mengejutkan mampu menggilas tim unggulan Asia, Jepang. Bermain di Stadion Sheikh Zayed Sport City, Qatar memetik kemenangan 3-1. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional  Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%