Bola Internasional

Piala AFF U-22 2019, Timnas Vietnam Turun dengan Skuat U-20

Minggu, 3 Februari 2019 17:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah memutuskan untuk menggunakan pemain yang lebih muda di Piala AFF U-22 2019. Ya, mereka bakal turun dengan pemain U-20. 

Menurut VFF, kebijakan ini dibuat karena para pemain U-22 mereka mayoritas sudah bermain di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Sehingga untuk ajang Piala AFF U-22 2019, VFF akan menerjunkan Timnas Vietnam U-20 saja.

"Jika kita semua berkumpul bersama, banyak pemain bagus bisa dipanggil. Beberapa pemain sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti V.League yang akan dimulai bersamaan dengan turnamen ini," kata Nguyen Quoc Tuan, pelatih Vietnam U-22 dikutip dari situs resmi AFF.

"Setelah pertandingan dengan Ulsan Hyundai, saya juga harus mengembalikan tiga pemain ke Viettel (salah satu klub di Vietnam)," lanjutnya.

"Yang paling penting sekarang adalah ikatan di antara para pemain, karena mereka datang dari klub yang berbeda dan waktu latihan kami cukup singkat," tutup Quoc Tuan.

Piala AFF U-22 sendiri akan bergulir di Phnom Penh, Kamboja, 17-26 Februari 2019. Vietnam tergabung di grup A. Di grup tersebut mereka akan berhadapan dengan Thailand, Timor Leste, dan Filipina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM