Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: AS Roma vs AC Milan

Minggu, 3 Februari 2019 20:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan AS Roma vs AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Laga bigmatch akan tersaji di pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/19 antara AS Roma vs AC Milan, Senin dinihari (04/02/19).

Semakin menjadi menarik laga bigmatch ini juga kan mempertaruhkan posisi kedua tim yang hanya berselisih satu poin di peringkat keempat dan lima klasemen sementara Liga Italia Seria A 2018/19.

Jika merujuk pada hasil pertandingan terakhir kedua tim, AC Milan justru lebih diuntungkan dari tuan rumah. Menang atas Napoli di laga Coppa Italia, bekal Rossonerri jauh lebih bagus dari AS Roma yang harus merasakan dibantai 7-1 oleh lawannya AFC Fiorentina.

Kekalahan tersebut secara langsung tentu berdampak terhadap mental pemain-pemain AS Roma. Dan itu menjadi kesempatan AC Milan untuk memperbaiki catatan pertandingannya dengan AS Roma yang lebih banyak dihiasi dengan kekalahan. Yakni dua kemenangan, berbading empat kekalahan di enam laga terakhir.

Satu hal yang mungkin bisa memberatkan AC Milan untuk bisa pulang dengan tiga poin penuh dari Stadion Olimpico nanti adalah fakta bahwa AS Roma selalu sulit dikalahkan di kandnagnya sendiri musim ini.

Dari 14 laga kandang di semua kompetisi, Srigala Ibukota hanya dua kali menelan kekalahan dari tamunya. Berbanding kemenangan yang mencapai sembilan kali dan tiga diantaranya berujung imbang.

© Indosport.com
Pertandingan AS Roma vs AC Milan. Copyright: Indosport.comPertandingan AS Roma vs AC Milan.

Player to Watch

Edin Dzeko (AS Roma)

Dengan bisa diturunkannya edin Dzeko di laga nanti, tentu kewaspadaan akan semakin harus ditingkatkan para pemain belakang AC Milan. Kemampuannya dalam mengkonversi gol di bola-bola atas adalah hal utama yang harus diwaspadai AC Milan nanti.

Sebagai penyerang Dzeko mungkin tak setajam musim sebelumnya, yang hingga kini baru mencetak empat gol. Namun kekuatan Dzeko dalam menguasai bola bisa menjadi senjata AS Roma untuk membiarkan pemain lainnya mendapatkan ruang bebas.

Itu terbukti dalam catatan El Shaarawy yang telah mencetak gol hingga tujuh kali di Liga Italia, padahal posisinya lebih sering ditempatkan melebar di sebelah kiri Edin Dzeko. Tak sedikit dari tujuh gol tersebut tercipta saat bek lawan terlalu fokus menjaga seorang Dzeko.

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Didatangkan dari Genoa, Piatek  langsung bisa memberikan efek instan dengan sumbangan dua golnya di laga Coppa Italia. Dua gol yang cukup bisa membuktikan bahwa pemain 23 tahun itu tak lantas majal ketika berganti jersey ke AC Milan.

Target gol debut di Liga Italia bersama AC Milan tentu ingin diwujudkan di laga menghadapi AS Roma nanti. Dengan torehan 13 gol sejauh ini, kesempatannya untuk mengejar Cristiano Ronaldo di puncak topskor pun  masih terbuka lebar.

Maka dari itu, rasanya tak akan ada nama lain yang paling patut diwaspadai oleh AS Roma nanti, selain seorang Krzysztof Piatek dnegan naluri golnya yang masih juga tinggi di AC Milan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT