Liga Italia

Sukses Tahan Imbang Juventus di Kandang, Ini Rahasia Pelatih Parma

Minggu, 3 Februari 2019 11:49 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi pemain Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Parma Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Parma

INDOSPORT.COM - Pelatih Parma, Roberto D'Aversa, memiliki rahasia dalam keberhasilan anak asuhnya menahan imbang Juventus. Menurutnya, kunci sukses anak asuhnya adalah tidak berhenti percaya.

Parma berhasil menahan imbang Juventus dengan skor 3-3 pada pekan ke-22 Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu (02/02/19). Hebatnya lagi, mereka berhasil meyamakan kedudukan dari ketertinggalan 1-3 dalam waktu 15 menit.

Tentu hasil ini disambut bahagia oleh para pendukung Parma. Terlebih satu poin ini didapat dari tim sekelas Juventus. Menurut Roberto D'Aversa, keberhasilan anak asuhnya dalam meraih satu poin tidak lepas dari tekad kuat untuk tidak berhenti percaya.

Selain itu, ia tak menampik ada faktor keberuntungan yang menyelimuti perjuangan Gervinho dan kolega. "Kami selalu harus pergi ke pertandingan untuk mencari hasil, tidak peduli siapa yang kami lawan," kata D'Aversa kepada DAZN.

"Para pemain melakukannya dengan baik. Sedikit yang mengharapkan kami untuk bisa meraih poin setelah tertinggal 3-1. Namun, mereka yang turun dari bangku cadangan membantu menghidupkan kembali kepercayaan diri kami," imbuhnya.

"Keberuntungan juga ada di pihak kami, karena peluang Juventus membentur tiang gawang dua kali, tetapi para pemain layak mendapatkannya karena kami tidak pernah berhenti percaya," tuturnya menutup.

Tambahan satu poin membuat Parma kini mengantongi 29 poin dari 22 pertandingan dan duduk di posisi 12 klasemen sementara Serie A musim 2018/19. Sementara Juventus masih nyaman di singgahsana dengan koleksi 60 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT