Liga Indonesia

Resmi Didatangkan, Persija Terancam Tak Bisa Turunkan Jaimerson di Liga Champions Asia

Senin, 4 Februari 2019 08:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media persija
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta) Copyright: © media persija
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Kabar buruk tengah menimpa klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta jelang berlangsungnya laga perdana babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019, sebab jawara Liga 1 musim lalu tersebut kemungkinan tak akan diperkuat rekrutan anyar mereka Jaimerson da Silva.

Melansir dari laman berita Antara, disebutkan jika pemain berusia 28 tahun tersebut terancam tampil membela Macan Kemayoran lantaran Jaimerson tengah dalam masa sanksi yang ia terima musim lalu. 

"Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu," kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, Minggu (03/02/19) lalu.

Menurut Gatot, berdasarkan data yang dimiliki PSSI dari AFC dengan nomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson da Silva mendapatkan kartu merah saat pertandingan Persija melawan Home United Singapura pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Hal tersebut membuatnya harus absen setidaknya satu pertandingan di kualifikasi Liga Champions Asia musim ini. Sebagai informasi, selama gelaran Piala AFC musim lalu Jaimerson menjadi pemain Persija Jakarta yang paling sering mendapat kartu merah.

Sebelum kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan kontra Home United, pemain kelahiran Brasil ini juga mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning di laga kontra Tampines Rovers di SUGBK, Rabu (28/2/2018).

Persija Jakarta sendiri bakal memulai perjalanan panjangnya di Liga Champions Asia 2019 dari babak kualifikasi paling bawah, dimana tim besutan Ivan Kolev itu harus melawan wakil Singapura, Home United pada 5 Febuari 2019 mendatang.

Jika mereka mampu menang, Persija Jakarta telah di tunggu Newcastle Jets dari Australia di babak kualifikasi kedua pada 12 Febuari 2019, andai kembali menang mereka bakal ditantang lagi oleh Kashima Antlers dari Jepang di babak kualifikasi ketiga.

Baru kemudian jika Persija meraih kemenangan mereka akan tampil di babak penyisihan Grup E,  yang dihuni beberapa tim besar Asia seperti Gyeongnam FC asal Korea Selatan dan Johor Darul Ta'zim dari Malaysia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

304