Bola Internasional

Presiden RB Leipzig Pasrah Jika Strikernya Pindah ke Liverpool

Senin, 4 Februari 2019 16:19 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: © GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig).

INDOSPORT.COM - Presiden RB Leipzig, Ralf Rangnick, telah mengungkapkan bahwa mereka memang akan menjual striker berbakat mereka, Timo Werner, yang diincar sejumlah klub top Eropa, termasuk Liverpool.

Keputusan menjual Werner tersebut diyakini usai sang pemain menolak tawaran kontrak baru yang diajukan RB Leipzig sejak musim panas 2018.

Dengan Liverpool menjadi klub terdepan yang mengincar jasa Werner, Rangnick mengakui kontrak Werner yang akan habis tahun 2020 membuat klub berpikir ulang untuk terus menahannya.

"Werner? Kami telah mengatakan padanya bahwa kami butuh waktu untuk memutuskan, akhir musim nanti adalah waktunya. Kami tidak akan menahan dia lagi karena kontraknya memasuki tahun terakhir," ucap Rangnick kepada Sky Sports.

Meski begitu, Rangnick juga mengungkapkan bahwa RB Leipzig sebenarnya sudah berusaha untuk mempertahankan Werner dari kejaran klub-klub top Eropa.

"Saya sebenarnya berharap dia bertahan, tapi pada akhirnya, dia yang memutuskan. Kami memang terbatas untuk segi finansial, dan Werner bisa menjadi jawaban," jelasnya lagi.

Werner memang menjadi andalan RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, dia sudah mencetak 11 gol dari 19 penampilannya untuk RB Leipzig di Bundesliga Jerman.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM