Liga Indonesia

Cara Unik Indra Sjafri untuk Tentukan Kapten Timnas U-22, Layaknya Ballon d'Or

Selasa, 5 Februari 2019 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keceriaan para pemain Timnas U-22 melihat rekannya yang mendapat giliran menendang penalti dalam latihan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keceriaan para pemain Timnas U-22 melihat rekannya yang mendapat giliran menendang penalti dalam latihan

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri ternyata memiliki cara tersendiri untuk menentukan kapten tim asuhannya. Ia memilih melibatkan semua pemain yang ada di pemusatan latihan dalam mengambil suara atau selayaknya pemilihan pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or.

Bek Timnas U-22, Dandi Maulana membocorkan jika setiap pemain diminta untuk memilih tiga nama yang dituliskan di kerta dan nantunya dikumpulkan. Setiap pemain berhak menunjuk siapapun termasuk dirinya sendiri, dan hal itu dilakukan pada malam ini.

"Semuanya bagus, ada yang pernah kapten dari U-19 seperti Nurhidayat (Haji Haris) ada juga Bagas Adi. Terus malam kita diminta nulis tiga pemain yang jadi pilihan untum kapten," kata Dandi.

"Kita memilih menurut kita, dan saya mungkin pilih diri sendiri yah, saya siap saja," imbuhnya seraya bercanda.

Indra Sjafri sendiri masih bungkam soal sosok kapten Timnas U-22. Kemungkinan besar siapa yang mengenakan ban kapten di lengan kiri baru akan diketahui esok hari, saat skuat Garuda Muda melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi.

Uji coba esok hari merupakan persiapan akhir Timnas U-22 sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja. 

Selain Bhayangkara FC, anak asuh Indra Sjafri juga menantang klub Liga 1 lainnya yakni Arema FC pada 10 Februari di Stadion Kanjuruhan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

632