Liga Indonesia

Indra Sjafri Bongkar Alasan Utama Tunda Pencoretan Pemain Timnas U-22

Selasa, 5 Februari 2019 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri memutuskan menunda pencoretan pemain menjelang Piala AFF U-22 2019 lantaran beberapa pemain berada dalam kondisi kurang fit hingga izin dari pemusatan latihan.

Kondisi itu pula membuat Indra belum tentu mencoret empat pemain sepak bola seperti yang disampaikan sebelumnya.

Indra terlebih dahulu ingin melihat kondisi para pemain hingga tanggal 15 Februari 2019 mendatang atau saat keberangkatan ke Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Saat ini setidaknya ada tiga pemain yang dalam kondisi cedera ringan yakni Marinus Wanewar, Muhammad Rafli, dan Hamif Sjahbandi.

Selain itu, satu nama lain yakni, Osvaldo Haay juga absen dari pemusatan latihan karena mengikuti trial di klub Spanyol, UD Numancia hingga 10 hari terhitung sejak tiga hari lalu.

"Belum tentu (empat yang dicoret) bisa saja hanya ada dua atau satu yang dipulangkan karena tergantung situasi tim yang ada," jelas Indra Sjafri pada awak media berita sport.

"Yang penting kita tunggu sampai tanggal 15 nanti saat keberangkatan disitu baru diketahu ada 23 nama," imbuhnya.

Saat ini ada 30 pemain yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Dengan absennya Osvaldo selama beberapa hari ke depan, maka hanya ada 29 nama yang intens mengikuti latihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM