Liga Indonesia

Stadion Si Jalak Harupat Siap Digunakan Persib

Selasa, 5 Februari 2019 13:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kris Andieka/vikingpersib.co.id
Skuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Copyright: © Kris Andieka/vikingpersib.co.id
Skuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung berencana menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk venue pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Persiwa Wamena. 

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana kondisi Stadion Si Jalak Harupat saat ini dalam keadaan siap untuk menggelar pertandingan. 

"Jalak sudah siap untuk digunakan untuk Piala Indonesia ya. Dari segi lapangan, tempat parkir, akses jalan juga memungkinkan," kata Slamet. 

Slamet menambahkan, setelah digunakan untuk venue babak penyisihan Grup cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, pihaknya melakukan beberapa tindakan untuk pemeliharaan. 

"Itu kan habis Asian Games, itu kan dipakai. Karena kita tahu ini adalah stadion yang sudah direvitalisasi, sudah bagus di Indonesia, kita jagalah gitu. Karena sudah tidak dipergunakan dari bulan Desember," ucapnya. 

"Sebetulnya rumput sudah bagus, supaya lebih bagus lagi. Gak ada masalah, rumputnya bagus," ungkapnya menambahkan. 

Selain itu, fasilitas penunjang Stadion Si Jalak Harupat menurutnya dalam keadaan baik. Sehingga, pihaknya memastikan kondisi Stadion berkapasitas 27 ribu penonton tersebut dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh. 

"Gak ada masalah, tribun, ruang ganti pakaian, ruang ganti pakaian pemain, untuk wasit, untuk konferensi pers sudah bagus. Intinya kita siap, rumput juga sudah bagus sebetulnya, cuma untuk pemeliharaan, itu kan rumput mahal, tadinya yang dipakai tingkat internasional, jadi kita ini kan sudah siap sekali," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

180