Liga Inggris

Legenda Barcelona Klaim Rashford Cocok Gantikan Luis Suarez

Rabu, 6 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Marcus Rashford, striker Man United. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford, striker Man United.

INDOSPORT.COM - Klub La Liga Spanyol, FC Barcelona, mendapat saran dari legenda klub, Patrick Kluivert, untuk membidik bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, sebagai pengganti yang kualitasnya setara dengan Luis Suarez.

Terdapat spekulasi dalam beberapa bulan terakhir bahwa klub raksasa Catalan ini sedang mencari pemain yang bisa mengambil tahta Suarez kelak.

Rashford sedang dalam performa cemerlang untuk Setan Merah setelah ditempatkan dalam peran sentral oleh Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjabat sebagai manajer sementara di Old Trafford.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPatrick Kluivert

Kluivert berpikir Rashford akan menjadi pengganti sempurna untuk Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun dan telah mencetak 16 gol di semua kompetisi paruh musim ini untuk Blaugrana.

"Saya sangat kagum dengan kemampuan Marcus Rashford. Akan sangat sulit untuk melupakannya, tapi dia pemain yang bagus,” kata Kluivert kepada Sport360.

“Saya tak melihat banyak pemain yang bisa nyetel di Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang mungkin juga bisa. Beberapa pemain muda mungkin bisa bermain di La Liga, tapi, bagi saya yang terbaik adalah Marcus Rashford,” ujarnya.

"Rashford memiliki keterampilan, sikap, kecepatan, dan haus gol. Dia tidak selalu menjadi starter di Man United dan mungkin dia ingin pindah klub. Jadi, mengapa tidak?” tambahnya.

Namun, Barcelona akan kesulitan jika mereka berminat mengejar Rashford mengingat saat ini Setan Merah sedang berusaha memagarinya dengan kontrak baru berdurasi dua tahun hingga 2021 plus iming-iming gaji sebesar 155.000 pound (sekitar 2,8 miliar rupiah) per pekan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT