Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Everton vs Manchester City

Rabu, 6 Februari 2019 20:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester City. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City akan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan pekan ke-26, Jumat dinihari (07/02/19).

Berbekal kemenangan di laga terakhir menghadapi Arsenal, Manchester City jelas akan jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenagan di laga nanti. Apa lagi di tempat yang sama, Everton justru kalah dari tamunya, Wolverhampton Wanderers.

Bukan hanya di laga terakhir, jika melihat ke lima pertandingan ke belakang, Manchester City juga mampu unggul jauh  atas Everton, dengan hanya sekali kalah dan empat lainnya berakhir imbang. Sementara Everton hanya dua kali menang dan tiga lainnya berujung kekalahan.

Secara mental, Manchester City juga layak untuk diunggulkan karena mereka saat ini semakin mampu mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen Liverpool dengan selisih hanya tiga poin, setelah sempat berjarak tujuh poin.

Jika nantinya Manchester City bisa mengalahkan Everton, maka bisa dipastikan anak asuh Pep Guardiola akan mengkudeta Liverpool untuk sementara waktu dengan keunggulan selisih gol. Setidaknya sampai Liverpool memainkan laga pekan ke-26 akhir pekan nanti.

© Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester City. Copyright: Indosport.comPertandingan Everton vs Manchester City.

Player to Watch

Richarlison (Everton)

Telah mencetak 10 gol sepanjang Liga Primer Inggris 2018/19, nama topskor Everton Richarlison jelas menjadi pemain yang harus diwaspadai Manchester City di laga nanti.

Memiliki kelebihan dalam menguasai bola, Richarlison juga merupakan pemain yang kerap kali memancing pemain belakang lawan untuk menjatuhkannya. 

Jika itu bisa terjadi, maka bukan tak mungkin Everton juga bisa memanfaatkan proses bola mati untuk mencetak gol ke gawang Manchester City.

Dalam proses bola mati itu, Richarlison juga bisa menjadi ancaman dengan kemampuan eksekusinya yang baik, selain juga ada nama Gylfi Sigurdsson yang tak kalah bahayanya sebagai eksekutor tendangan bebas.

Sergio Aguero (Manchester City)

Usai mencetak hattrick ke gawang Arsenal lalu, Sergio Aguero tentu memiliki keinginan untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Primer Inggris. Saat ini, penyerang asal Argentina itu tinggal berselisih dua gol dari topskor sementara Mohamed Salah.

Menghadapi Everton nanti, kesempatan bagi Aguero jelas terbuka lebar. Selain karena kualitas yang tak bisa diragukan lagi, dukungan dari pemain Manchester City lainnya yang hampir semuanya bisa diturunkan, jelas juga bisa memudahkan pemain 30 tahun itu untuk kembali mencetak gol

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%