Liga Spanyol

Sebelum Kontra Real Madrid, Barcelona Ternyata Dilarang Pakai Jersey Bertema Imlek

Kamis, 7 Februari 2019 23:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Barcelona vs Real Madrid Copyright: © GettyImages
Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengeluarkan larangan terhadap Barcelona yang akan mengenakan jersey bertema Imlek dalam laga imbang 1-1 pada El Clasico leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, Kamis (07/02/19).

Dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca, RFEF tidak memberikan ijin terkait dengan penggunaan seragam Barcelona dengan tulisan berbahasa China guna menyambut Hari Raya Imlek.

Rencananya, kaos ini akan digunakan ketika juara bertahan La Liga Spanyol itu memainkan laga El Clasico di Camp Nou. Melalui pernyataan resmi, Barcelona menjelaskan alasan pemakaian jersey tersebut.

"Aksi ini kami lakukan untuk mengucapkan selamat hari raya Tahun Baru China. Lionel Messi, Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, dan Samuel Umtiti turut merayakannya,” seperti yang dikutip dari akun Instagram resminya.

Sayangnya, karena larangan telah diberikan di detik-detik akhir sebelum pertandingan itu dimulai. Alhasil, tim besutan Ernesto Valverde itu pun kembali mengenakan jersey standar dan melepaskan seragam yang bertemakan imlek..

Barcelona telah memenangi Copa del Rey sebanyak 30 kali. Mereka mengincar titel kelima secara beruntun musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Copa del Rey Lainnya Hanya di INDOSPORT.