Bola Internasional

Bayern Munchen dan Juventus Pantau Kiper Manchester United

Kamis, 7 Februari 2019 02:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shrewsbury Town
Dean Henderson kiper cadangan Manchester United saat dipinjamkan ke Shrewsbury Town Copyright: © Shrewsbury Town
Dean Henderson kiper cadangan Manchester United saat dipinjamkan ke Shrewsbury Town

INDOSPORT.COM - Kabar bursa transfer kali ini datang dari Bayern Munchen dan Juventus yang dikatakan sedang memantau perkembangan wonderkid Manchester United, Dean Henderson.

Kiper muda jebolan akademik Manchester United ini memang telah memainkan peran penting dalam kiprah Sheffield United, yang sejauh ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Divisi Championship.

Kiper berusia 21 tahun ini juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun dengan Manchester United sebelum dipinjamkan ke Sheffield United musim panas lalu.

Penampilannya di Sheffield United sejauh musim ini pun dikabarkan oleh ESPN telah mengundang perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Bayern Munchen dan Juventus.

Henderson sendiri bergabung dengan Manchester United saat usianya 14 tahun dari Carlisle United. Namun, hingga kini, dia belum juga dipromosikan ke skuat senior Setan Merah.

Selama peminjaman dirinya ke Sheffield United di musim 2018/19 ini, Henderson sudah tampil sebanyak 30 pertandingan Championship, dengan hanya kebobolan 31 gol dan cleansheet sebanyak 10 kali.

Karena penampilan apiknya di bawah mistar gawang itu pun, Sheffield United bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Divisi Championship, dengan hanya selisih tiga poin dari Leeds United dan Norwich City di urutan pertama dan kedua.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.