Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola, Sesmenpora Disinggung Nama Hidayat

Kamis, 7 Februari 2019 16:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas Kemenpora
Pemeriksaan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto oleh Satgas Anti Mafia Bola Indonesia. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemeriksaan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto oleh Satgas Anti Mafia Bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kembali hadir dalam pemanggilan kedua dirinya oleh Satgas Anti Mafia Bola. Dalam pemeriksaan kali ini, Gatot menjelaskan merupakan pengembangan pemanggilan dirinya sebelumnya 26 Desember lalu.

Bertempat di Gedung Ombusdman, Kuningan Jakarta Selatan, Gatot hadir menjalani pemeriksaan. Dia hadir sekitar 9 pagi dan menyudahi pemeriksaan sekitar pukul 14:00. Dalam keterangan selepas di perikasa, Gatot mengaku mendapat lebih banyak pertanyaan kepada dirinya.

"Sekitar empat jam pemeriksaan dan suasan kondusif. Memang saya mendapat banyak pertanyaan lebih banyak dibanding sebelumnya. Tapi suasana kondusif," buka Gatot.

Dalam penyelidikan kali ini, Gatot disinggung akan sosok mantan EXCO PSSI Hidayat. Selain itu dia ditanya perihal mekanisme administrasi dan hubungan kerja Kemenpora dan PSSI.
 
Di antaranya apakah saya kenal dengan Hidayat? saya sampaikan tak kenal. Hidayat ini mantan anggota exco PSSI yang mundur. Kemudian apakah saya kenal Yanuar manajer Madura Fc saya katakan saya kenal saat acara matanajwa," jelasnya.

"Kemuduan setelah itu lebih detail soal mekanisme administrasi, hubungan kerja Kemenpora dengan PSSI, BOPI dengan PSSI, Kemenpora dengan KONI, KONI dengan pssi dan seterusnya," beber ia.

"Kenapa ditanyakan, karena ini tak semata-mata soal pengaturan skornya, tapi juga membahas soal akuntabilutas PSSI bagus atau tidak, kami menilai dalam kapasitas Kemenpora," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

92