Liga Indonesia

Indonesia Kirim Pesepakbola Muda Berguru ke Negara Asal Cristiano Ronaldo

Kamis, 7 Februari 2019 02:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Indonesia siap mengirim 18 pemain sepak bola muda berusia 15 tahun ke turnamen sepak bola internasional di negara asal Cristiano Ronaldo, Portugal, mulai 1 sampai 6 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan program dari Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Mereka akan memulai program dengan menyeleksi 90 pemain hasil kompetisi usia muda Piala Menpora 2018.

Program BLiSPI diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengalaman bertanding dengan tim-tim muda Eropa kepada timnas pelajar Indonesia.

Sebanyak 90 pemain hasil pantauan pemandu bakat akan diseleksi selama tiga tahap sejak Februari hingga Juni 2019. Mereka akan dipilih sampai menyisakan 18 pemain terbaik.

“Selama melakukan seleksi, kami akan memusatkan para pemain dalam latihan di Indonesia. Lokasi latihan akan sesuai dengan perkiraan kondisi di Portugal,” ujar Ketua BLiSPI, Subagja Suihan, dilansir dari situs berita Antara.

Dalam menjalankan program latihan, BLiSPI dibantu manajer Tim U-15 Indonesia, Ray Manurung. Sementara di Portugal nanti, timnas pelajar Indonesia akan melakukan uji coba sebelum berlaga di turnamen internasional.

“Rencana pertandingan uji coba itu tetap ada, tapi kami tidak ingin rencana itu mengganggu program yang sudah disiapkan. Kami akan lihat situasinya nanti,” ujar Ray.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM