Bola Internasional

Cardiff Terancam Sanksi Jika Telat Bayar Biaya Transfer Sala ke Nantes

Jumat, 8 Februari 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Emiliano Sala dipastikan tewas menyusul jasad yang ditemukan di dalam puing pesawat teridentifikasi. Sementara itu, Cardiff City terancam sanksi apabila tidak segera menyelesaikan pembayaran sang pemain ke Nantes.

Klub Inggris Cardiff City dilaporkan merampungkan kesepakatan transfer Emiliano Sala senilai 17,1 euro atau setara dengan Rp275 miliar dengan klub Ligue 1 Prancis. Sayangnya, sang pemain justru mengalami insiden pesawat jatuh dalam perjalanannya menuju klub barunya.

Dilansir dari laman RT.com, seorang ahli hukum olahraga di Zurich, Gianpaolo Monteneri, menyakini bahwa Cardiff  bisa terancam sanksi dari Premier League Inggris jika mereka mengabaikan kewajiban pembayaran transfer ke klub Prancis Nantes.

“Jika tenggat waktu tertentu yang disebutkan dalam kontrak transfer tidak terpenuhi, maka ini bisa memicu konsekuensi bagi klub yang bersangkutan (Cardiff),” kata Monteneri.

“Ini bisa menjadi peringatan hingga penarikan poin di liga. Ini merupakan situasi yang sangat sulit karena kita berbicara soal tragedi manusia dan sejumlah uang besar,” lanjutnya.

“Ini soal kasus manusia di satu sisi dan di sisi lain untuk Nantes, kasus keuangan dan kompensasi mungkin tidak mereka terima. Mereka juga kehilangan pemain pilar dan bagi mereka ini efek olahraga yang juga perlu dipertimbangkan.”

Perlu diketahui, Nantes memang telah mendesak Cardiff untuk segera melakukan pembayaran tersebut. Nantes meminta pembayaran pertama dari tiga tahun, yang diyakini 6 juta euro atau Rp96 miliar dalam waktu 10 hari sejak diterimanya surat itu.

Kendati demikian, pihak Cardiff menyatakan akan berjanji akan menyelesaikan pembayaran tersebut di waktu yang tepat. Artinya, ketika jasad Sala sudah ditemukan dan terindentifikasi.

Sala dan pilotnya dilaporkan menghilang pada 21 Januari setelah pesawat mereka hilang radar tak lama setelah meminta izin untuk mendarat darurat.

Dalam pencarian mereka ditemukan puing-puing pesawat di dasar laut di Selat Inggris, disusul dengan sosok mayat yang kemudian teridentifikasi jasad pemain asal Argentina itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

316