Bola Internasional

Debut, Calon Pemain Timnas Indonesia Antarkan Kemenangan Klub Belgia

Jumat, 8 Februari 2019 10:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Darren Sidoel

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari salah seorang pemain keturunan Indonesia, Darren Sidoel yang melakukan debut manis di laga perdana Liga Belgia dan langsung memberikan kemenangan untuk timnya.

Bertanding di King Power at Den Dreef Stadium, pemain yang dipinjamkan Reading ke klub kasta kedua Liga Belgia, KSV Roeselare itu langsug menjadi pilihan utama sang pelatih saat berhadapan dengan OH Leuven pada Sabtu (02/02/19) kemarin.

Berposisi di lini belakang, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu menjaga lini pertahanan KSV Roeselare dan memberikan kemenangan 1-0 usai Arsenio Valpoort mencetak gol di menit-menit terakhir.

Kemenangan tersebut tentu menjadi awal yang manis bagi Darren Sidoel, selain kemenangan di laga debut dirinya juga mampu tampil penuh tanpa tergantikan.

Darren Sidoel sendiri merupakan salah satu pemain keturunan asal Indonesia yang cukup menuai sensasi, selain karier yang cukup bersinar di Eropa dirinya juga tak sungkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Jika PSSI ingin mengundang saya untuk membela timnas, maka saya akan senang untuk berbicara dengan mereka soal peluang tersebut dan mempertimbangkan bermain untuk timnas Indonesia," ucapnya dalam salah satu wawancara.

"Ketika bertumbuh dewasa, Anda akan memiliki minat lain dan Indonesia yang ada dalam garis keturunan saya ada dalam minat saya saat ini." tambahnya.

Indonesia sendiri memang memiliki banyak darah sepak bola yang berada di Eropa dan ingin membela Timnas, selain Darren terdapat pula bek Zulte Waregem, Sandy Walsh yang kerap memposting unggahan berbahasa Indonesia. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%