Bola Internasional

Tawaran Bantuan dari Cardiff untuk Keluarga Sala

Jumat, 8 Februari 2019 19:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Cardiff City menawarkan bantuan kepada keluarga mendiang Emiliano Sala.

Belum sempat melihat aksi Emiliano Sala di Liga Premier Inggris, manajemen dan staf Cardiff City harus mengikhlaskan kepergian sang striker.

Seperti diketahui, pemain baru Cardif, Emiliano Sala yang diboyong dari FC Nantes, dinyatakan meninggal dunia pada tragedi jatuhnya jet pribadi yang ia tumpangi dalam perjalanan menuju Cardiff.

Sebagai bentuk belasungkawa, pemilik Cardiff City, Vincent Tan berniat memberi tawaran bantuan kepada keluarga Sala dengan menerbangkan kembali jenazah sang striker ke kampung halamannya, Argentina.

"Kami akan terus bekerja sama dengan AAIB dan seluruh tim evakuasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan," ujar Vincent Tan, dilansir dari laman Mirror.

"Kami juga telah menawarkan bantuan kepada keluarga almarhum untuk menerbangkan jenazah ke Argentina. Ya, meski dia berada nun jauh dari Cardiff, jiwanya akan selalu bersemayam di hati kami," imbuhnya.

Vincent Tan juga mengaku bahwa tragedi kecelakaan tersebut memberi kerugian besar bagi Cardiff. Namun, menurutnya, kerugian tersebut tak sebanding dengan rasa kehilangan dan kesedihan yang dirasakan keluarga Emiliano Sala.

"Atas insiden tersebut, kami memang mengalami kerugian luar biasa. Namun, ini semua tak sebanding dengan kesedihan dan rasa kehilangan yang harus ditanggung keluarga Sala," pungkas Tan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM