Bursa Transfer

Athletic Bilbao Siap Tampung Pemain Buangan Juventus

Sabtu, 9 Februari 2019 09:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Fernando Llorente diincar Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Fernando Llorente diincar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao dikabarkan siap memulangkan salah satu eks bintangnya, Fernando Llorente.

Menurut laporan Football Espana, Bilbao akan memanfaatkan masa kontrak Llorente di Tottenham Hotspur yang habis pada Juni nanti. Jadi, pemboyongan Llorente tak akan dikenakan biaya transfer sama sekali.

Apalagi, Llorente kerap hanya menjadi pilihan kedua di Tottenham. Faktor ini makin memperbesar peluang Llorente tidak akan memperpanjang kontrak di Tottenham, lalu hijrah ke Bilbao.

Llorente sendiri memang merupakan salah satu bintang sepak bola hasil jebolan Bilbao. Ia memulai kesuksesan karier sepak bolanya ketika memperkuat Bilbao dari tahun 2004 hingga 2012. Penampilan Llorente di Bilbao pun dahulu cukup tajam. Total ia telah mencetak 118 gol untuk klub Basque tersebut.

Usai tampil gemilang bersama Bilbao, Llorente dipinang klub raksasa Serie A Italia, Juventus, pada tahun 2013. Sayang, kualitasnya seakan menguap di Italia. Dua musim berseragam Juventus, Llorente hanya mampu mencetak 27 gol dari 92 pertandingan di semua kompetisi, yang akhirnya membuat dirinya dilepas ke Sevilla pada tahun 2015.

Llorente juga sempat mencicipi kesuksesan bersama Timnas Spanyol ketika masih memperkuat Bilbao. Ia terdaftar ke dalam skuat Timnas Spanyol kala menjuarai Piala Dunia 2010.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM