Liga Indonesia

Demi Hilangkan Unsur Rasis, Polres Bandung Adakan Lomba untuk Bobotoh

Sabtu, 9 Februari 2019 14:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Polres Bandung menyelenggarakan berbagai lomba untuk Bobotoh yang bertujuan untuk menghilangkan unsur rasis terkait laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persiwa Wamena.

"Tujuannya untuk menghilangkan kalimat-kalimat rasis yang tentunya ini akan meningkatkan motivasi maupun semangat bagi Persib kembali menjadi juara," ungkap Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan melalui Kasatlantas AKP Hasby Ristama, yang dilansir dari antara.

Berbagai lomba yang diselenggarakan antara lain tagline pada spanduk yang akan dibawa Bobotoh ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tempat diselenggarakannya pertandingan. Lomba yang kedua adalah lomba yel-yel dan koreo. 

Diharapkan dengan dilaksankannya perlombaan ini dapat mengurangi ujaran kebencian yang mengarah pada unsur rasis dari suporter yang satu kepada tim lainnya.

"Kita ingin kalimat-kalimat yang dulunya anarkis itu berubah jadi santun, jadi masing-masing suporter akan menampilkan hal positif," tambah dia.

Pihak Polres Bandung sudah menyiapkan berbagai hadiah bagi bobotoh yang menjadi juara, seperti sepeda untuk suporter tertib, dan sejumlah uang tunai yang lumayan banyak bagi bobotoh dengan tulisan terbaik.

Selain itu Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengimbau kepada Bobotoh yang menyaksikan pertandingan untuk tidak membawa benda tajam dan senjata api.

"Mari kita tertib pada saat berangkat maupun pulang, kita melewati jalan raya mohon taati peraturan lalu lintas," tutur Indra. 

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT