In-depth

Hubungan Benci - Cinta Wartawan dan Dunia Olahraga

Sabtu, 9 Februari 2019 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Jose Mourinho tidak mengetahui saat di wawancarai wartawan Italia yang akan ngerjain dirinya. Copyright: © The Sun
Jose Mourinho tidak mengetahui saat di wawancarai wartawan Italia yang akan ngerjain dirinya.
Cinta yang Menguatkan Wartawan Olahraga

Tak hanya mendapat tantangan berupa ancaman dan intimidasi di lapangan, wartawan nyatanya juga mendapat cinta yang tak ternilai harganya dari para pembacanya. Wartawan berjasa menghapus dahaga para pembaca di Indonesia akan informasi baik di dalam dan luar negeri.

Jelas, jika pembaca terlambat mengetahui informasi perihal klub favoritnya yang tengah bertanding di liga luar negeri, bukan tidak mungkin sebuah media dibombardir oleh pertanyaan dari para pembaca setia.

Sementara dari dalam negeri, jika sebuah klub atau seorang pemain sepak bola tengah bermain gemilang, bukan tidak mungkin jika wartawan mendapat banyak mention dari warganet untuk menaikkan pamor sang pemain di media, sehingga kemudian dilirik oleh dunia mancanegara.

Wartawan memang bukan detektif atau polisi yang berhak mengungkap kasus kejahatan. Namun wartawan bekerja dengan dokumentasi, sehingga kamera maupun alat perekam adalah bekal wajib seorang wartawan.

Banyak kasus-kasus kontroversi yang terjadi di dunia olahraga Indonesia, yang berhasil terekam terekam melalui kamera televisi atau potret seorang fotografer. Hal ini bias menjadi bukti untuk pelaporan satu pihak yang dirugikan, agar kasus dapat diusut tuntas dan olahraga Indonesia kembali berjalan baik.

Apresiasi akan menjadi hadiah tertinggi bagi para wartawan yang bekerja dengan sepenuh hati. Maka dari itu, selamat  memperingati Hari Pers Nasional bagi seluruh wartawan di Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%