Liga Spanyol

Kabar Gembira, Tandem Pique di Barcelona Segera Pulih dari Cedera

Sabtu, 9 Februari 2019 08:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona. Copyright: © FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barisan pertahanan klub raksasa Spanyol, FC Barcelona, mendapatkan angin segar menjelang pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Lyon, Rabu (20/2/19). 

Salah satu bek tangguhnya, Samuel Umtiti, dikabarkan sudah berangsur pulih dari bekapan cedera lutut. Kepastian itu terlihat saat sang pemain tampak sudah bisa berlatih kendati masih terpisah dari rekan setimnya pada Jumat (8/2/19).

Dilansir dari laman resmi klub, Umtiti sendiri sudah absen sejak akhir tahun lalu, tepatnya pada 27 November sebelum melawan PSV Eidhoven di Liga Champions. Ini bukanlah kali pertama bek berpaspor Prancis itu bermasalah dengan lututnya. 

Umtiti tercatat telah tiga kali mengalami cedera lutut setahun belakangan. Cedera yang pertama terjadi pada musim 2017/18, di mana Samuel Umtiti harus menepi selama 14 hari.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Tak ingin cederanya kembali kambuh, Umtiti menjalani perawatan di Qatar beberapa waktu lalu. Hasilnya, ia kini dipercaya akan segera merumput kembali.

"Pemain tim utama, Samuel Umtiti, akan mengikuti rencana perawatan konservatif dengan tujuan menyembuhkan ketidak nyamanan di lutut kirinya," begitu bunyi pernyataan resmi Barcelona pada Desember lalu.

"Pemain akan melakukan perjalanan ke Doha, Qatar di mana dia akan mengikuti rencana terapi di bawah pengawasan layanan medis klub."

Sebagai pengganti sementara, pelatih Ernesto Valverde memasang Clement Lenglet untuk mendampingi Gerard Pique di sentral pertahanan tim. Lenglet pun tampil cukup apik dalam beberapa laga terakhir.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM