Liga Inggris

Cardiff City Persembahkan Kemenangan di Liga Inggris untuk Emiliano Sala

Minggu, 10 Februari 2019 12:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram @emilianosala9
Emiliano Sala semasa hidupnya. Copyright: © Instagram @emilianosala9
Emiliano Sala semasa hidupnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Cardiff City, Neil Warnock, mengungkapkan bahwa timnya mendedikasikan kemenangan dramatis 2-1 atas Southampton sebagai bentuk penghormatan untuk Emiliano Sala

Dilansir dari BBC, usai Cardiff mencetak gol kemenangan pada masa injury time, Warnock mengatakan jika dirinya sangat bangga terhadap para pemain. 

"Kami ingin melakukannya untuk Emiliano dan saya sungguh sangat bangga para pemain telah memberikan keadilan kepadanya," ujar Neil Warnock. 

Seluruh pemain yang bertanding di kompetisi Liga Utama Inggris, Sabtu (09/02/19), menggunakan ban hitam tanda penghormatan kepada Sala. Jenazah Sala telah ditemukan serta berhasil diidentifikasi pada hari Kamis silam, hingga mengheningkan cipta selama satu menit pun dilakukan menjelang pertandingan di Stadion St Mary.

Para pendukung Cardiff juga membawa bunga daffodil sebagai wujud penghormatan untuk Sala. Kapten Cardiff City, Sol Bamba, ikut berkomentar terkait masa sulit timnya dan Emilano Sala.

"Kami menjalani minggu-minggu yang sulit. Saya tahu Sala menyaksikan dan kami senang dapat meraih tiga angka," katanya. 

Penyerang asal Argentina ini meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 21 Januari lalu, setelah pesawat Piper Malibu yang ia naiki dari pulau Alderney, terbang dari Nantes ke Cardiff dan mengalami hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris pada Senin malamnya. 

Menurut rencana Sala akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Cardiff untuk pertama kali yang sudah direkrut oleh Cardiff dengan nilai 15 juta Poundsterling atau sekitar 270 miliar rupiah.

Namun kehendak berkata lain, akhirnya ia harus mengalami kecelakaan tersebut dan klub Cardiff telah menawarkan untuk menanggung semua biaya pemberangkatan jenazah Sala ke Argentina. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%