Liga Indonesia

Eks Perseru Serui Semprot Sponsor Lokal: Apa Ini Bukan dari Papua?

Minggu, 10 Februari 2019 19:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Septinus 'Hanoman' Alua saat masih memperkuat Perseru Serui. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Septinus 'Hanoman' Alua saat masih memperkuat Perseru Serui.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Perseru Serui disinyalir tidak akan melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2019, lantaran terkendala finansial yang tidak mampu menopang jalannya klub untuk musim mendatang.

Kabar ini pertama kali dilayangkan dari akun Twitter @kotaserui, yang menyampaikan jika hingga saat ini Perseru masih belum memiliki sponsor untuk dapat tetap berlaga di Liga 1 2019.

Cuitan ini juga memuat ucapan selamat tinggal untuk Perseru Serui dan Stadion Marora, sehingga semakin memperkuat pernyataan jika klub berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut benar-benar tidak akan meneruskan langkahnya di Liga 1 2019.

Informasi ini lantas merebak dengan cepat dan sampai ke telinga para pemain sepak bola Tanah Air, termasuk para pemain yang pernah berseragam Perseru Serui.

Salah satu mantan pemain Perseru yang sangat menyayangkan keputusan manajemen untuk mundur dari Liga 1 2019 adalah Septinus ‘Hanoman’ Alua. Gelandang 29 tahun tersebut lantas menyoroti para sponsor lokal yang tidak peduli dengan tim sepak bola asal Papua.

“Saya sangat menyesalkan ketidakberpihakan (sponsor) kepada tim-tim di Papua, yang mana PT Freeport Indonesia dan Bank Papua yang selalu tidak berpikir pada klub-klub yang ada di Papua,” ucap Septinus saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (10/02/19).

“Terlepas dari Persipura Jayapura, yang mana selalu mendapat suntikan dana yang begitu besar dari PT Freeport Indonesia dan Bank Papua,” tambahnya lagi.

Sebelumnya Septinus Alua sempat memperkuat tim asal Papua lainnya, yakni Persiwa Wamena selama tahun 2010-2014. Kemudian ia berlabuh ke Perseru Serui sejak tahun 2014 hingga 2017.

Dua kali membela klub yang akhirnya mundur karena finansial, Septinus Alua lantas menyesalkan kurangnya perhatian para sponsor untuk tim asal Papua, padahal cukup banyak pengusaha lokal Papua yang mampu membangun tanah kelahirannya melalui sepak bola.

“Pertanyaan saya, apakah klub-klub yang ada di Papua, Perseru Serui, Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat, apakah ini bukan dari Papua?” paparnya.

Septinus ‘Hanoman’ Alua sendiri memutuskan untuk menerima pinangan tim ibukota untuk memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2017. Ia menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun dan berduet bersama Sandi Sute dan Hargianto di lini tengah Persija.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%